Senin, 16 April 2012

kenapa harus minta sempurna...????


Manusia memang ga pernah luput dari salah, khilaf dan alpha... Karena memang manusia ga bisa sempurna dan ga akan pernah sempurna..


Ketika kita menerima seseorang masuk di hidup kita kita sudah harus siap dengan semuanya.. Siap dengan apapun yang dia bawa..
Dia punya segunung cinta dan sayang seluas samudera... Dia bawa Semua hal yang kita minta dan kita inginkan, menjadi sosok yang mampu mengobati goresan pahit di hari kemarin...

Tapi ingat, dalam setiap uluran tangan yang kita terima, bukan hanya ada satu jari, tapi lima.. Dengan berbagai karakter lekuk dan ukuran... Itulah sebenarnya dia...
saat jari jemari itu terulur bersama... Semua akan terlihat manis karena mereka saling menutupi..
Tapi kala kita menatap jari jemari tersebut satupersatu, kita akan melihat banyak hal yang tidak pernah kita tau...

Kuku yang tak tara, urat yang tak sealur, dan garis garis tangan yang tidak simetris... Dan kita harus menerima itu,..
Menerima keaslian dari apa yang kita lihat...
Melihatnya dengan mata hati, bukan kasat mata... Bukan mata dengan nafsu dan bukan mata dengan amarah.. Mata Dengan rasa dendam dan keinginan membalas perih yang sudah lewat..

Tapi terima tangan baru itu dengan utuh, dengan semua hal manis dan pahit yang dia beri, dengan semua keikhlasan tanpa keraguan.. Tanpa keinginan menerima sebagai pengganti tangan yang terlepas..

Satu bagian terjujur dari manusia adalah hati, setinggi apapun nilai akademis yang kita punya , sebagus apapun pengelolaan kosa kata yang kita miliki, sepintar apapun kita menutupi diri dari orang lain, hati tidak pernah mampu kita bohongi , orang" bisa kita bohongi,, bahkan dunia mungkin sanggup kita tipu, tapi HATI.. Meskipun kecil dan tak tampak.. Dia satu"nya ciptaan Allah yang tidak mampu kita kelabuhi...

Jujurlah pada hati, katakan tidak mampu, tidak bisa, dan tidak sanggup jika memang itu yang di rasa, katakan bisa , sanggup dan kuat jika memang itu yang ada...

Manusia lahir berbekal asa dan rasa.. Asa agar kita mampu memacu diri dan rasa agar kita dapat membedakan apa yang kita hadapi,..

Jika rasa itu ada katakan, jangan tutupi dan ingkari.. Karena jika kita ingkari hanya akan menjadi pecut yang setiap saat selalu mencambuki fikiran kita..
Tidak memberi tenang, justru memberi sakit yang tak sudah..

Waktu mengajarkan aku banyak hal, banyak makna dari kehidupan yang ga pernah aku tau, banyak lika liku dan karakter juga sifat dan sikap orang yang mulai aku mengerti.. 

Baik, buruk, semua pada akhirnya kembali bukan pada penilaian dari mata, namun penilaian dari hati ,

Untuk seseorang yang sempurna, ga akan pernah kita dapat .. Setiap orang selalu punya sisi baik dan buruk.. Tinggal minta hati kita untuk menilai, seberapa baik dan seberapa buruk dia untuk hidup kita..

Di sana kita akan menemukan jawaban apa dia benar" bisa kita pilih dan pertahankan atau tidak..
Jgn sampai ada kata menyesal atas apa yang sudah kita putuskan, kejar dia, bawa dia kembali, kalo memang dia layak untuk itu..

Ambilah keputusan itu dan semoga bisa menjadi keputusan yang terbaik.. Mudah'an dia orang yang tepat dan orang yang selama ini kita cari , Kesempatan jarang sekali di kasih Tuhan 2 kali, jgn sampai kita jadi orang yang menyesal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar