Selasa, 08 Mei 2012

menjadi aku untuk mereka...

i see the other color of world trough your eyes....

menjadi seseorang yang berarti untuk orang lain adalah hal yang terindah, lebih indah dari klimaks yang di rasakan saat melihat hasil foto dari object yang bagus dan di bidik dengan anggel yang sempurna..


lebih dari getar di dada yang terasa saat kaki berjalan keluar mall dengan menjinjing tas impian dari merk yang ternama...

lebih indah dari sensasi berlari dan saling berebut item discount pada mid night or end years sale di butik - butik terkenal...

kehadiran orang lain itu seperti guru bagi seorang artis.. kenapa guru..?? ya karena kita adalah pemeran utamanya.. dan dia adalah orang yang ada di belakang layar.. yang bertugas mengingatkan kita jika ada dialogue atau pemeranan yang salah.. agar kita dapat memberikan tontonan maksimal untuk audience yang ada di depan kita..

bedanya, sutradara yang membuat naskah yang kita lakoni ini tidak dapat kita temui langsung, dan acting yang kita jalani serta dialogue nya tidak tertuang dalam skrip..

jika dia di sebut guru kenapa bukan dia yang menjadi pemeran utamanya, toh pasti dia lebih pintar karena sudah mendapatkan gelar guru..??? pasti jika lakon itu di perankan olehnya dia akan melakoninya dengan sempurna..., dia adalah pemeran utama .. tapi di panggungnya sendiri.. dan kita adalah guru baginya di panggung itu... karena mereka saling terkait..

Tuhan menciptakan simbiosis yang sempurna antar manusia.. saling peduli dan punya rasa saling memiliki yang kuat.. itu yang membuat manusia dapat bertahan..

kadang mereka di lahirnkan dari culture yang berbeda, dari kebudayaan yang bersebrangan.. tapi tokh mereka dapat menjalin sebuah hubungan yang baik.. sebuah ikatan yang kadang sulit di jabarkan.. mereka sangat berbeda.. tapi mengapa mereka terlihat begitu sama..??

yup.. mereka saling melengkapi satu sama lain, mereka saling mengisi, menegur dan mengingatkan..

dari mata orang lain ada hal yang tidak dapat kita lihat.. meski kita lihat di dan dalam sudut pandang yang sama.. hasilnya tetap akan berbeda..
itu adalah alasan kenapa kita butuh orang lain dalam hidup kita.. dan kenapa orang lain membutuhkan kita dalam kehidupan mereka..

sederhana... mereka adalah mata buta kita...

jangan pernah marah untuk sebuah kritikan.. 
karena kritikan itulah yang akan membuat kita bangun..

jangan pernah marah akan sebuah teguran.. 
karena teguran akan meningatkan kita akan kesalahan..

jangan pernah takut akan sebuah kekalahan.. 
karena kekalahan adalah awal dari kemenangan..

jangan pernah lari dari waktu.. 
karena hidup hari ini menentukan hidup kita esok hari..

tetap mawas diri, terus mensyukuri apa yang di beri oleh hidup dan berserah kepada Si Empunya hidup.. 

berarti  itu bukan karena apa yang kita beri..
tapi berarti adalah saat kita mampu memberi dengan hati...


terimakasih untuk sebuah cinta sederhana
yang mengajarkan pada saya .. paparan warna hidup..

dedicate to my kaka



Tidak ada komentar:

Posting Komentar