Senin, 29 Oktober 2012

sombong itu punya orang bodoh

pagi ini ada pertanyaan yang berlari di benak saya,.. tentang arti kata batas.. batas itu apa..?? kenapa batas itu ada..??





dalam arti bahasa batas bisa di artikan sebagai pemisah, garis yang pemisah dua bidang.. ya... batas adalah pemisah.. garis yang tidak boleh di lalui..

banyak hal yang harus di beri batas dalam kehidupan, contoh paling sederhana tembok atau pagar rumah kita.. mereka merupakan garis pemisah antara mana yang menjadi milik kita dan mana yang bukan menjadi milik kita.. manfaatnya besar sekali, agar antara satu sama lain tidak tercampur sehingga menimbulkan permasalahan..

batasan seringkali di sebut aturan.. karena di sana pada akhirnya akan menuangkan banyak hal yang membedakan antara apa yang bisa dan tidak bisa di lakukan.. apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan..

banyak hal yang harus mempunyai batasan, karena semua hal yang berlebihan tidak pernah baik,,, apapun jenisnya.. apapun bentuknya.. karena hidup yang sempurna adalah hidup yang seimbang.. hidup yang bijak adalah menjalaninya dengan kerendahan hati.. tanpa peduli di mana anda sedang berdiri,..

batasan adalah pengendali, batasan seperti rem saat mengemudi.. dan untuk banyak kesempatan melewati batas sepertinya bukan hal yang bijak... 

lalu kenapa kita membuat batas untuk diri sendiri,,,?? membuat pemisah antara kita dan orang lain.. jika itu memang sebuah hal yang Hak,.. saya rasa tidak masalah.. tapi bila kita mendirikan sebuah benteng sebagai pembeda... sebagai acuan untuk kita berbesar hati dan sombong pada orang lain.. ??

haiiii......... kita lahir ke dunia naked ( *sorry ) ... kita lahir tidak membawa apa-apa dan tidak berbekal apa-apa... kita lahir hanya berbekal kebaikan Allah untuk nafas yang kita hirup... pencapaian yang kita dapat juga berdasarkan kebaikan ALLAh bukan kerja kita semata.. jangan lupa.. dalam setiap kemudahan yang kita peroleh selalu ada campur tanganNYA... sekuat apapun kita, kita tidak pernah bisa berjalan sendiri..
lalu apa yang harus kita sombongkan.,..???

saat kita pulang nanti juga akan sama... naked... kita hanya di minta membawa selembar kafan putih sebagai bukti bahwa kita telah berjuang dan berusaha menjadi manusia yang baik selama kita " NUMPANG " di dunia ini...

masih punya alasan untuk sombong..?? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar